Term & Conditions
Syarat dan Ketentuan ini menetapkan syarat dan ketentuan umum yang mengatur kegiatan pembelian Produk pada Situs GONEGANI (selanjutnya disebut “Syarat dan Ketentuan”).
Pembeli wajib membaca dan menyetujui isi Syarat dan Ketentuan ini sebelum Pembeli melakukan transaksi pembelian di GONEGANI. Apabila Pembeli tidak menyetujui isi Syarat dan Ketentuan ini, Pembeli sangat disarankan untuk tidak melakukan transaksi pembelian di GONEGANI.
Dengan melakukan transaksi pembelian di GONEGANI, Pembeli berarti menyetujui Syarat dan Ketentuan dan menyatakan terikat dan tunduk pada Perjanjian dengan Toko Online dan Syarat dan Ketentuan.
A. Definisi
1. “GONEGANI” adalah suatu usaha perorangan/CV/perseroan terbatas dengan nama dagang GONEGANI.
2. “Situs GONEGANI” adalah di mana GONEGANI menampilkan Produk dan Harga untuk dijual kepada Pembeli.
3. “Produk” adalah barang-barang yang dijual di GONEGANI sesuai yang berada pada katalog produk di situs GONEGANI.
4. “Harga” adalah harga dalam nilai mata uang Rupiah atas setiap Produk yang dijual di GONEGANI.
5. “Perjanjian” adalah kesepakatan antara Pembeli dan GONEGANI mengenai Produk dan Harga yang terjadi pada saat Pembeli menyetujui untuk membeli Produk dengan mengirimkan Form Pesanan dan GONEGANI mengirimkan konfirmasi Pesanan telah diterima. Dalam Perjanjian, Pembeli wajib membayar Harga dan Toko Online wajib mengirimkan Produk.
6. “Form Pesanan” adalah formulir yang harus diisi oleh Pembeli untuk memesan Produk yang dibeli, yang berisi rincian Nama Pembeli, Alamat, Nomor Telepon, Produk (beserta jumlah, warna dan tipe), Metode Pembayaran, dan Metode Pengiriman yang secara otomatis dikeluarkan oleh sistem kepada Pembeli, sebelum Pembeli menyelesaikan pembelian..
7. “Pesanan” Produk yang akan dibeli oleh Pembeli mencakup jumlah, warna dan tipe dan Harga.
B. Produk dan Harga
1. Produk dan informasi atau deskripsi keseluruhan Produk (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) yang ditampilkan di Situs GONEGANI adalah akurat, benar dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Perbedaan warna dapat terjadi tergantung pada monitor komputer/tablet/handphone Pembeli.
2. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari Produk sebagaimana terlihat di situs GONEGANI tergantung pada monitor komputer/tablet/handphone Pembeli. GONEGANI telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs GONEGANI muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs GONEGANI akan seluruhnya akurat.
3. Harga yang ditampilkan di Situs GONEGANI adalah akurat dan yang berlaku pada waktu harga tersebut tercantum. Harga dapat berubah sewaktu-waktu, namun demikian, perubahan tidak akan mempengaruhi Pesanan yang telah dikonfirmasi oleh GONEGANI. Pembeli hanya akan membayar Harga yang tertera di Form Pesanan yang telah dikonfirmasi.
4. GONEGANI bertanggung jawab atas ketersediaan semua Produk yang ditampilkan dalam Situs GONEGANI. Apabila stok Produk tidak tersedia atau habis, GONEGANI akan mencantumkan keterangan bahwa Produk tersebut tidak tersedia atau habis.
5. Terkait ketersediaan, stok Produk dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Produk kosong, maka GONEGANI berhak menolak Pesanan dari Pembeli, dan pembayaran atas Produk yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
6. Pembeli wajib untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Produk (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) dan Harga sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli dengan mengisi Form Pesanan.
C. Proses Pemesanan
1. Pembeli dianggap telah memahami, mengakui, menerima dan menyetujui Produk dan Harga serta deskripsi dan keadaan Produk sebagaimana adanya ketika Pembeli mengirimkan Form Pesanan kepada Penjual.
2. GONEGANI akan mengirimkan pemberitahuan penerimaan Pesanan kepada Pembeli yang menyatakan bahwa Pesanan telah diterima, ringkasan Pesanan dan instruksi pembayaran untuk dilakukan oleh Pembeli.
3. Apabila Pembeli menemukan kesalahan penulisan data dalam Form Pesanan, Pembeli dapat segera menghubungi Toko Online melalui fitur chat atau nomor yang tertera di situs web.
4. Pembeli dan GONEGANI menyatakan secara hukum terikat dalam Perjanjian saat GONEGANI mengirimkan pemberitahuan penerimaan Pesanan.
5. Kecuali Pembeli memilih cara pembayaran Bayar di Tempat (Cash On Delivery/ “COD”), penyelesaian jangka waktu untuk melakukan pembayaran diberikan selama sesuai dengan informasi yang tertera pada saat pembelian. Apabila tidak ada pembayaran setelah lewat jangka waktu tersebut, Pesanan otomatis batal. Untuk pengiriman dengan cara COD, Pesanan akan dikirimkan setelah GONEGANI mengirimkan pemberitahuan kepada Pembeli bahwa Pesanan diproses.
6. Setelah Pembeli melakukan Pembayaran dan konfirmasi Pembayaran diterima oleh GONEGANI, GONEGANI akan mengirimkan pemberitahuan kepada Pembeli bahwa Pesanan akan segera di proses.
7. GONEGANI akan mengirimkan pemberitahuan kepada Pembeli ketika Pesanan akan dikirimkan dan sedang dalam proses pengiriman sampai Pesanan tiba di tujuan.
8. Jangkauan area pengiriman bergantung pada ketersediaan kurir yang dapat dicek melalui situs web.
D. Pembayaran
1. Pembayaran dilakukan oleh Pembeli dalam mata uang Rupiah (IDR).
2. Pembayaran Pesanan dapat dilakukan melalui kartu kredit; kartu debit; transfer bank; e-banking; mobile banking; OVO; ShopeePay; pembayaran di AlfaMart; Paylater (Akulaku); atau Bayar di Tempat (Cash On Delivery/ “COD”) atau dengan bank transfer langsung ke rekening Toko Online di nomor rekening yang tercantum di situs web.
3. Untuk setiap jenis pembayaran Pembeli akan dikenakan biaya administrasi sebagai berikut:
Kartu Kredit/Kartu Debit. : 1.5% dari Nilai Transaksi*
OVO : 1% dari Nilai Transaksi*
ShopeePay : Rp 0
Convenience Store (AlfaMart, Indomaret) : Rp.2.500
Transfer Bank (ATM, e-banking, e-mobile) : Rp.0
Paylater (Akulaku) : 1% dari Nilai Transaksi*
COD : 3% dari Nilai Transaksi*
*Nilai Transaksi adalah Harga Produk + Biaya Pengiriman
4. Pembayaran dianggap lunas jika jumlah uang yang diterima GONEGANI sesuai dengan jumlah yang harus dibayar sebagaimana tercantum dalam Form Pesanan. Pembeli diharapkan segera melakukan konfirmasi pembayaran melalui fitur “Konfirmasi Pembayaran” yang tersedia di Situs GONEGANI atau menghubungi kami melalui fitur chat.
5. GONEGANI tidak bertanggung jawab terkait keterlambatan atau penolakan kendala dalam proses transfer antar bank, kendala di ATM, penolakan proses kartu kredit atau kartu debit Pembeli, masalah di sistem pembayaran OVO, Akulaku dan/atau ShopeePay. Dalam hal ini, Pembeli dapat menghubungi pihak bank atau penyedia kartu kredit atau penyedia jasa pembayaran tersebut.
6. GONEGANI tidak bertanggung jawab atas kelalaian Pembeli dalam menuliskan nama dan nomor rekening tujuan GONEGANI dan informasi transfer atau kelalaian pihak bank pada saat Pembeli melakukan pembayaran.
7. Untuk pembayaran dengan cara COD, Pembeli akan membayar langsung secara tunai (cash) sejumlah yang tercantum dalam Form Pesanan kepada petugas jasa pengiriman pada saat Pembeli melakukan serah terima Pesanan.
E. Masa Perlindungan Pembeli
1. Pada saat menerima Pesanan, Pembeli wajib segera memeriksa keadaan Produk dan memastikan kebenaran, kuantitas dan kualitas Produk yang diterima.
2. Jika pesanan yang diterima Pembeli tidak sesuai, harap menghubungi Penjual secara langsung melalui fitur chat untuk ketentuan penyelesaian lebih lanjut melalui kontak yang terdapat pada situs web.
F. Pengajuan Keluhan
Kami selalu memeriksa dan memastikan kualitas dan kuantitas Produk sesuai dengan Form Pesanan yang telah setujui oleh Pembeli sebelum pengiriman dilakukan. Namun, apabila Pembeli memiliki keluhan berupa cacat produksi, produk rusak, kedaluwarsa, atau Produk tidak sesuai dengan yang ada di Form Pesanan, Pembeli dapat mengajukan keluhan melalui fitur chat dan kami dengan senang hati membantu masalah Pembeli.
G. Penyelesaian Sengketa
1. Segala sengketa atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan, Perjanjian, hubungan hukum antara Pembeli dan GONEGANI akan diselesaikan pertama-tama secara musyawarah.
2. Dalam hal penyelesaian secara musyawarah tidak dapat tercapai, para pihak sepakat untuk menyelesaikan sengketa atau perselisihan di Pengadilan Negeri sesuai wilayah tergugat.
H. Hukum Yang Berlaku
Syarat dan Ketentuan, Perjanjian, hubungan hukum antara Pembeli dan GONEGANI dan segala akibat hukum yang timbul sehubungan dengan penggunaan Situs GONEGANI dan transaksi pembelian di GONEGANI diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.
I. Layanan Pelanggan
GONEGANI selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Apabila pelanggan memiliki kendala dalam penggunaan Situs GONEGANI, pertanyaan, komentar maupun saran, pelanggan dapat menghubungi kami di fitur chat maupun email.
These Terms and Conditions set out the general terms and conditions governing the purchase of Products on the GONEGANI Site (hereinafter referred to as the “Terms and Conditions”).
The Buyer must read and agree to the contents of these Terms and Conditions before the Buyer makes a purchase transaction at GONEGANI. If the Buyer does not agree to the contents of these Terms and Conditions, the Buyer is strongly advised not to make a purchase transaction at GONEGANI.
By making a purchase transaction at GONEGANI, the Buyer agrees to the Terms and Conditions and declares that they are bound and subject to the Agreement with the Online Store and the Terms and Conditions.
A. Definition
1. “GONEGANI” is a sole proprietorship/CV/limited liability company with the trade name GONEGANI.
2. “GONEGANI Site” is where GONEGANI displays Products and Prices for sale to Buyers.
3. “Products” are items sold at GONEGANI according to the product catalog on the GONEGANI site.
4. “Price” is the price in Rupiah currency for each Product sold at GONEGANI.
5. “Agreement” is an agreement between the Buyer and GONEGANI regarding the Product and Price that occurs when the Buyer agrees to purchase the Product by sending the Order Form and GONEGANI sends a confirmation that the Order has been received. In the Agreement, the Buyer is required to pay the Price and the Online Store is required to send the Product.
6. “Order Form” is a form that must be filled out by the Buyer to order the purchased Product, which contains details of the Buyer's Name, Address, Telephone Number, Product (including quantity, color and type), Payment Method, and Shipping Method which are automatically issued by the system to the Buyer, before the Buyer completes the purchase.
7. “Order” of the Product to be purchased by the Buyer includes quantity, color and type and Price.
B. Product and Price
1. The Product and overall information or description of the Product (including but not limited to color, quality, function, and others) displayed on the GONEGANI Site are accurate, correct and in accordance with the actual conditions. Color differences may occur depending on the Buyer's computer/tablet/mobile phone monitor.
2. The Buyer acknowledges that the actual color of the Product as seen on the GONEGANI site depends on the Buyer's computer/tablet/mobile phone monitor. GONEGANI has made every effort to ensure that the colors in the photographs displayed on the GONEGANI Site appear as accurately as possible, but cannot guarantee that the appearance of the colors on the GONEGANI Site will be entirely accurate.
3. The prices displayed on the GONEGANI Site are accurate and valid at the time the price is listed. Prices are subject to change at any time, however, changes will not affect Orders that have been confirmed by GONEGANI. The Buyer will only pay the Price listed on the Order Form that has been confirmed.
4. GONEGANI is responsible for the availability of all Products displayed on the GONEGANI Site. If the Product stock is not available or out of stock, GONEGANI will include a statement that the Product is not available or out of stock.
5. Regarding availability, Product stock can change at any time, so that in the event of an empty Product stock, GONEGANI has the right to reject the Buyer's Order, and payment for the Product in question is returned to the Buyer.
6. Buyers are required to read, understand, and agree to the overall information/description of the Product (including but not limited to color, quality, function, and others) and Price before making an offer or commitment to purchase by filling out the Order Form.
C. Ordering Process
1. Buyers are deemed to have understood, acknowledged, accepted and agreed to the Product and Price as well as the description and condition of the Product as it is when the Buyer sends the Order Form to the Seller.
2. GONEGANI will send a notification of receipt of the Order to the Buyer stating that the Order has been received, a summary of the Order and payment instructions to be made by the Buyer.
3. If the Buyer finds an error in writing data in the Order Form, the Buyer can immediately contact the Online Store via the chat feature or the number listed on the website.
4. Buyers and GONEGANI state that they are legally bound by the Agreement when GONEGANI sends a notification of receipt of the Order.
5. Unless the Buyer chooses the Cash On Delivery (COD) payment method, the settlement period for making payment is given as long as it is in accordance with the information listed at the time of purchase. If there is no payment after the specified period has passed, the Order will be automatically cancelled. For COD delivery, the Order will be sent after GONEGANI sends a notification to the Buyer that the Order is processed.
6. After the Buyer makes the Payment and the Payment confirmation is received by GONEGANI, GONEGANI will send a notification to the Buyer that the Order will be processed immediately.
7. GONEGANI will send a notification to the Buyer when the Order will be sent and is in the shipping process until the Order arrives at its destination.
8. The delivery area coverage depends on the availability of the courier which can be checked via the website.
D. Payment
1. Payment is made by the Buyer in Rupiah (IDR).
2. Payment for the Order can be made via credit card; debit card; bank transfer; e-banking; mobile banking; OVO; ShopeePay; payment at AlfaMart; Paylater (Akulaku); or Pay on the Spot (Cash On Delivery/ “COD”) or by direct bank transfer to the Online Store account at the account number listed on the website.
3. For each type of payment, the Buyer will be charged the following administration fee:
Credit Card/Debit Card. : 1.5% of Transaction Value*
OVO : 1% of Transaction Value*
ShopeePay : Rp 0
Convenience Store (AlfaMart, Indomaret) : Rp.2,500
Bank Transfer (ATM, e-banking, e-mobile) : Rp.0
Paylater (Akulaku) : 1% of Transaction Value*
COD : 3% of Transaction Value*
*Transaction Value is Product Price + Shipping Fee
4. Payment is considered settled if the amount of money received by GONEGANI is in accordance with the amount to be paid as stated in the Order Form. Buyers are expected to immediately confirm payment through the "Payment Confirmation" feature available on the GONEGANI Site or contact us via the chat feature.
5. GONEGANI is not responsible for delays or rejections of obstacles in the interbank transfer process, obstacles at ATMs, rejection of the Buyer's credit card or debit card process, problems with the OVO, Akulaku and/or ShopeePay payment systems. In this case, the Buyer can contact the bank or credit card provider or payment service provider.
6. GONEGANI is not responsible for the Buyer's negligence in writing the name and account number of the GONEGANI destination and transfer information or negligence of the bank when the Buyer makes the payment.
7. For payments by COD, the Buyer will pay directly in cash in the amount listed in the Order Form to the shipping service officer when the Buyer makes the handover of the Order.
E. Buyer Protection Period
1. When receiving the Order, the Buyer must immediately check the condition of the Product and ensure the accuracy, quantity and quality of the Product received.
2. If the order received by the Buyer is not in accordance, please contact the Seller directly via the chat feature for further settlement provisions via the contact on the website.
F. Submission of Complaints
We always check and ensure the quality and quantity of the Product in accordance with the Order Form that has been approved by the Buyer before delivery is made. However, if the Buyer has a complaint in the form of a production defect, damaged product, expired, or Product does not match the one on the Order Form, the Buyer can submit a complaint via the chat feature and we are happy to help the Buyer's problem.
G. Dispute Resolution
1. Any dispute or disagreement arising in connection with the Terms and Conditions, Agreement, legal relationship between the Buyer and GONEGANI will be resolved first through deliberation.
2. In the event that a resolution through deliberation cannot be reached, the parties agree to resolve the dispute or disagreement in the District Court according to the defendant's area.
H. Applicable Law
The Terms and Conditions, Agreement, legal relationship between the Buyer and GONEGANI and all legal consequences arising in connection with the use of the GONEGANI Site and purchase transactions at GONEGANI are regulated and interpreted based on the laws of the Republic of Indonesia.
I. Customer Service
GONEGANI is always committed to providing the best service for customers. If customers have problems using the GONEGANI Site, questions, comments or suggestions, customers can contact us via the chat feature or email.